Headlines News :
Home » » Berkenalan dengan Escherichia coli ....

Berkenalan dengan Escherichia coli ....

Written By Admin on Sunday, August 14, 2011 | 8/14/2011 10:33:00 AM

Berkenalan dengan Escherichia coli ....
Escherichia coli, atau biasa disingkat E. coli, adalah salah satu jenis spesies utama bakteri gram negatif. Pada umumnya, bakteri yang ditemukan oleh Theodor Escherichini dapat ditemukan dalam usus besar manusia. Kebanyakan E. Coli tidak berbahaya, tetapi beberapa, seperti E. Coli tipe O157:H7, dapat mengakibatkan keracunan makanan yang serius pada manusia.

E. Coli yang tidak berbahaya dapat menguntungkan manusia dengan memproduksi vitamin K2, atau dengan mencegah baketi lain di dalam usus.

E. coli banyak digunakan dalam teknologi rekayasa genetika. Biasa digunakan sebagai vektor untuk menyisipkan gen-gen tertentu yang diinginkan untuk dikembangkan. E. coli dipilih karena pertumbuhannya sangat cepat dan mudah dalam penanganannya. Negara-negara di eropa sekarang sangat mewaspadai penyebaran bakteri E.Coli ini, mereka bahkan melarang mengimpor sayuran dari luar

Sumber: http://id.wikipedia.org
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Datang Pengunjung

..::Selamat Datang di Blog Distributor Plasma Super Biotik::.. Blog Ini bukanlah website resmi dari "PSB Company" tetapi merupakan media informasi dari salahsatu Distributor Resmi Plasma Super Biotik.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PSB | Plasma Super Biotik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template