Headlines News :
Home » » Jumlah Bakteri Pada Tubuh Manusia Bisa Triliunan Lebih dan Di Sekitar Kita

Jumlah Bakteri Pada Tubuh Manusia Bisa Triliunan Lebih dan Di Sekitar Kita

Written By Admin on Sunday, August 14, 2011 | 8/14/2011 12:10:00 PM

Jumlah Bakteri Pada Tubuh Manusia Bisa Triliunan Lebih dan Di Sekitar Kita

Manusia tidak hidup sendirian sepanjang hidupnya karena di mana-mana ada bakteri yang siap setia mendampingi kita ke mana pun kita pergi termasuk di dalam kubur. Manusia tidak dapat hidup tanpa bakteri, karena bakteri berperan besar terhadap kehidupan semua makhluk di muka bumi ini. Di dalam perut kita pun kita butuh banyak bakteri yang baik untuk memaksimalkan proses pencernaan kita.

Menurut suatu sumber diketahui bahwa setiap mililiter air ludah (liur) di dalam mulut manusia terkandung kurang lebih 750 ribu juta bakteri. Saat bangun tidur atau dalam keadaan kotor akan bisa meningkat 7 kali lipat. Pada tubuh manusia terdapat kurang lebih 132 jenis bakteri dengan jumlah rata-rata sekitar 32 juta bakteri perinchi tubuh kita. Di kloset wc kamar mandi kita jumlah bakteri bisa mencapai 3,2 juta bakteri setiap 2,5 centimeter persegi.

Jumlah yang cukup mencengangkan bukan yang akan meyulitkan kita untuk membayangkan seberapa kecil bakteri-bakteri itu serta seperti apa tubuh kita yang dihuni oleh makhluk-makhluk kecil tersebut? Walaupun demikian kita tidak risih hidup bersama mereka para bakteria-bakteria sehingga kita tidak takut menelan air ludah kita sendiri, bernapas di tempat-tempat yang banyak bakteri, bermain kotor-kotoran, dan lain sebagainya. Ini merupakan pelajaran untuk manusia atas segala ciptaan Tu[h]an Semesta Alam.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Datang Pengunjung

..::Selamat Datang di Blog Distributor Plasma Super Biotik::.. Blog Ini bukanlah website resmi dari "PSB Company" tetapi merupakan media informasi dari salahsatu Distributor Resmi Plasma Super Biotik.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PSB | Plasma Super Biotik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template